Perawatan kecantikan Skin Tips

Bolehkah memakai make up setelah Laser?

Begitu banyak wanita memiliki rambut yang tidak diinginkan yang mereka harap akan hilang begitu saja. Dan kabar baiknya adalah perawatan laser dapat mewujudkannya. Saat rambut tumbuh di wajahmu di tempat yang tidak Anda inginkan (artinya di mana saja kecuali alis atau bulu mata Anda), kamu pasti menginginkannya hilang. Perawatan laser memberikan pilihan jangka panjang yang sangat baik untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Perawatan ini perlu diulangi beberapa kali untuk menghilangkan semua pertumbuhan rambut, tetapi wanita yang memiliki rambut di dagu atau bibir atas akan sangat senang melakukannya karena tidak perlu melakukan wax atau mencukur lagi. Perawatan laser memiliki kekuatan untuk membuatmu lebih percaya diri.

Tapi, bisakah kamu memakai make up setelah penghilangan bulu dengan laser?

Dermatologist menyarankan untuk menunggu setidaknya 24 jam sebelum mengaplikasikan riasan apa pun setelah penghilangan rambut dengan laser, karena area yang dirawat bisa menjadi sangat sensitif yang menyebabkan reaksi alergi. Sama halnya ketika kamu habis terpapar sinar matahari, sebaiknya kamu harus menunggu lebih lama sebelum memakai make up.

Amankah memakai make up segera setelah perawatan laser?

Meskipun dianggap aman untuk memakai make up tepat setelah kamu menjalani perawatan laser, kamu harus melanjutkan dengan hati-hati. Kamu mungkin ingin menguji area kecil untuk menghindari iritasi pada kulitmu. Tetapi jika kamu melihat ada sesuatu yang melepuh atau tampak berkerak di kulitmu, kamu harus segera berhenti menggunakannya. Ini bisa menjadi reaksi alergi karena area kulit yang rusak. Make up normal atau bahkan concealer mungkin bukan pilihan terbaik untuk diaplikasikan setelah perawatan laser hair removal. Kebanyakan ahli menyarankan agar kamu menunggu setidaknya 1 hari, dan untuk alasan yang bagus.

Setelah kamu menyelesaikan perawatan laser, folikel rambut kecil di wajahmu menjadi sangat sensitif. Make up, bahkan yang terbaik dan paling alami sekalipun, dapat mengiritasi kulitmu yang sekarang sensitif. Oleh karena itu, kamu harus membatasi kontak tersebut dengan kulit untuk mencegah munculnya jerawat atau reaksi alergi.

Memang menjengkelkan harus menunggu, tetapi itu jauh lebih baik daripada menyebabkan kulitmu menjadi merah dan meradang, sesuatu yang akan lebih terlihat daripada sedikit kemerahan dari perawatan laser itu sendiri. Ini tidak akan bertahan lama, dan nyatanya, kamu bisa kembali merias wajah favoritmu segera.

Lantas, kapan dianggap oke memakai make up ?

Menurut para ahli, kamu harus menunggu setidaknya 24 jam sebelum menerapkan make up wajah penuh setelah perawatan laser, meskipun itu tergantung pada bagaimana kulitmu bereaksi terhadap perawatan di tempat pertama. Orang yang baru pertama kali datang kemungkinan akan melihat lebih banyak reaksi dari laser dan perlu menangani kulit dengan lebih hati-hati.

Bagi siapa pun dengan pertumbuhan bulu wajah yang lebat, kamu mungkin mengalami kemerahan yang lebih lama (kemungkinan hingga 48 jam) di mana eritema (atau kemerahan) dan edema folikuler (pembengkakan folikel rambut) sangat jelas terlihat. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kulitmu akan segera kembali normal. Dengan setiap perawatan laser, rambut menjadi lebih tipis, lebih halus, dan lebih cerah sampai semuanya hilang dari setiap folikel. Ketika itu terjadi, reaksimu terhadap perawatan laser akan diminimalkan dan hampir tidak terlihat sama sekali.

Rekomendasi Skincare Pasca Laser

Glowing White Sunscreen

Tabir surya yang memperkuat perlindungan terhadap kulit dan mencegah hilangnya kelembaban. Memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat diserap dengan baik oleh kulit.

Powerful Sunscreen: Melindungi kulit dan mengurangi hiperpigmentasi akibat dari radiasi UVA dan UVB dengan SPF 30.
Skin Lightening: Mencerahkan kulit secara alami dan meratakan warna kulit.
Skin Conditioning: Melembutkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Mampu menenangkan kulit sensitif. Mengandung antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid yang dapat meningkatkan tekstur kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Membantu mengembalikan kondisi skin barrier yang rusak.

Cara penggunaan : Usapkan pada kulit wajah secara tipis dan merata pada kulit yang telah dibersihkan. Gunakan langsung setelah perawatan Laser.

Beli disini

Calmskin

Merupakan krim wajah yang mengandung Portulaca Oleracea extract yang berfungsi sebagai antioksidan seperti vitamin A, B1, B2 dan C serta menetralkan radikal bebas dan mencegah munculnya kerutan dan garis-garis halus.

Fungsi yang lainnya adalah :
1.Mengandung vitamin E, antioksidan, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mempromosikan penyembuhan kulit untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Memberikan kelembaban dan memperkuat perlindungan kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban.
2.Mengandung Aloe Barbadensis leaf extract yang mampu menenangkan kulit dan berfungsi sebagai anti inflamasi
3.Mengandung Hamamelis Virginiana extract yang berfungsi sebagai zat untuk membantu mengecilkan pori-pori, menenangkan kulit dan mengurangi peradangan
4.Menciptakan barrier di permukaan kulit, yang membantu mengurangi kekeringan kulit dengan mengurangi hilangnya kelembaban.
5.Mengandung Chamomila Recuta flower extract yang dapat meringankan kondisi kulit inflamasi dan menenangkan kulit sensitif.

Cara Penggunaan : Oleskan tipis dan merata pada kulit wajah yang sensitif terutama setelah perawatan laser. Gunakan malam hari sebelum tidur.

Beli disini

Brightening Loose Powder

Gloskin by DNM Brightening Loose Powder adalah kosmetik yang bukan hanya mempercantk penampilan wajah, tetapi juga mengandung pemutih alami, vitamin E dan zinc yang dapat mencerahkan, menutrisi sekaligus sebagai tabir bagi kulit wajah. Usapkan tipis dan merata pada wajah, dapat digunakan setelah penggunaan krim ( 24 jam setelah laser. Dioleskan setelah sunscreen )

Beli disini

About the author

gloskinbanjarmasin

Leave a Comment